Perjuangan Bedrest Untuk Memperjuangkan Kehamilan

Setelah melewati 8 Hari Rawat Inap Pendarahan Berhenti. Masih tetap full bedrest dirumah. Segala aktivitas dilakukan diatas tempat tidur. Bukan hanya hitungan hari ataupun minggu namun berbulan bulan. Sungguh perjuangan yang luar biasa menurut saya. Ini adalah jalan yang harus saya beserta Istri lalui untuk tetap mempertahankan Jojo.Bedrest Paska Pendarahan

Banyak hal yang dapat kami syukuri dalam menjalani perjalanan hidup ini. Puji Tuhan karena saya ditakdirkan berprofesi sebagai internet marketer, yang dapat bekerja dari rumah. Menjadikan saya dapat mengurus sendiri Istri saya secara penuh. Kesabaran dalam melayani serta dukungan suami menurut saya sangat sangat dibutuhkan dalam kondisi seperti ini. Jadi bagi siapapun suami yang kebetulan berada di posisi yang sama, mari saya ajak untuk membuang sebentar rasa ego, emosi dan lelah demi memperjuangkan sang buah hati. Apabila tidak dapat mengurus istri secara penuh karena kendala harus bekerja di luar rumah, setidaknya menitipkan istri kepada orang tua agar dapat melayani penuh saat Istri bedrest.

Istri saya sedikitpun tidak diperbolehkan untuk jalan ataupun sekedar berdiri sebelum kandungan cukup kuat serta luka benar benar sembuh total. Makan minum di atas ranjang mungkin bisa dianggap bukan hal yang merepotkan, namun untuk hal buang air kecil dan air besar dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran bagi yang merawat. Waktu itu saya stok popok dewasa untuk keperluan buang air kecil. Yang sedikit susah adalah buang air besar. Karena dalam kondisi tubuh bedrest, berbaring terlalu lama. Metabolisme pencernaan tubuh otomatis akan sedikit terganggu. Ini menyebabkan Istri saya susah untuk BAB. Dan musti dibantu dengan obat pencahar yang dimasukan kedalam salurah pembuangan.

Awal awal menjalani bedrest benar benar saat dimana kesabaran suami di Uji. Memandikan Istri tiap pagi dan sore menjadi rutinitas baru bagi saya. Dan semuanya dilakukan diatas ranjang. Kebersihan organ kewanitaan dan saluran pembuangan benar benar harus dijaga. Kebutuhan yang wajib ada adalah tisu basah, dan juga baby cream untuk menjaga agar kulit tidak iritasi dan timbul jamur.

Mungkin itu, pengalaman yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

This entry was posted in Masalah Kehamilan and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *